Selasa, 08 Oktober 2013

Tentang Fairy Tail Part 01

Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 15 volume yang dirilis. Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo. Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.

Versi adaptasi anime Fairy Tail disiarkan sejak 12 Oktober 2009. Serial ini merupakan produksi bersama A-1 Pictures dan Satelight. dan disutradarai oleh Shinji Ishihira. Sampai tanggal Desember 2011, dua puluh lima volume DVD yang masing-masing berisi empat episode telah dirilis. Animax Asia mulai menyiarkan versi bahasa Inggris dari musim pertama seri ini pada tanggal 30 September 2010, dan musim kedua pada tanggal 10 Februari 2012. Seri anime Fairy Tail memenangkan penghargaan "Anime Of The Year" tahun 2010 dari Animax Asia. Pada tanggal 18 Januari 2011, distributor anime Inggris Manga Entertainment mengumumkan di Twitter bahwa perusahaannya akan merilis serial anime dalam format dua bahasa pada akhir tahun. Beritanya Fairy Tail akan berakhir pada 30 maret 2013 dan tanggal 4 april akan keluar Fairy Tail: The Best (kemungkinan hanya kabar burung).

Fairy Tail telah menerima Kodansha Manga Award untuk shōnen manga tahun 2009. Manga ini juga berhasil menduduki peringkat delapan dalam penjualan manga terbanyak di Jepang pada 2009, lalu peringkat empat pada tahun 2010 dan 2011.
==================================================================================
 Natsu Dragneel (ナツ ドラグニル, Natsu Doraguniru) adalah karakter pria utama dalam Fairy Tail yang juga biasa dipanggil Salamander (サラマンダー Saramandā). Natsu memiliki sifat sembrono dan terus-menerus bertengkar dengan anggota lainnya. Dia memiliki hubungan kompetitif dengan rekan timnya, yaitu Gray Fullbuster dan Erza Scarlet. Gray cenderung untuk menghina Natsu, sehingga mereka sering bertengkar. Sementara hubungannya dengan Erza, penyihir kelas S, adalah Natsu sering menantang Erza untuk bearadu kekuatan dengannya. Dan itu merupakan cara bagi Natsu untuk membuktikan seberapa kuat dia. Meskipun sifatnya yang sembrono dan keras kepala, Natsu juga terampil dalam menggunakan siasat dan dapat mengetahui kemampuan lawan dan kelemahannya dengan sangat cepat. Ia juga sangat setia kepada Fairy Tail, dan tidak memperbolehkan siapa pun untuk menghina Fairy Tail. Kelemahan Natsu adalah mabuk kendaraan (motion sickness) termasuk kereta api, dan bahkan jika ia digendong. Satu-satunya pengecualian untuk mabuknya itu adalah diangkat oleh Happy. Natsu mempunyai kekuatan elemen api yang diajarkan oleh seekor naga, yang diisukan sebagai ayah dari Natsu, Igneel. Oleh karena itu, sihir api Natsu disebut sebagai Sihir Fire Dragon Slayer (火の滅竜魔法 Ka no Metsuryū Mahō).
==================================================================================
Happy (ハッピー Happi)adalah kucing bersayap berwarna biru yang dapat berbicara dan mampu untuk menggunakan sihir. Karena ia merupakan salah satu keluarga dari ras Exceed. Pada awalnya, Hiro Mashima ingin menamakan dia "Freyr", salah satu dewa Nordik, tetapi Hiro berpikir bahwa nama itu tidak cocok. Sesuai dengan namanya, Happy selalu gembira dan lebih berkepala dingin daripada Natsu. Ia juga lebih pintar daripada Lucy dan Natsu dalam hal dunia sihir. Kemampuan sihir Happy adalah "Aera", yang memungkinkan Happy terbang untuk sementara waktu. Akan tetapi dia hanya bisa membawa satu orang. Ini adalah satu-satunya jenis transportasi yang tidak membuat Natsu mabuk. Ketika ditanya mengapa, Natsu berkata bahwa Happy adalah temannya, bukan alat transportasi.
==================================================================================
Lucy Heartfilia (ルーシィ・ハートフィリア Rūshi Hatofiria) adalah karakter wanita utama di Fairy Tail yg berusia 17 tahun. Lucy adalah seorang penyihir berusia 17 tahun dan karakter wanita utama dari Fairy Tail. Dia adalah anggota baru dalam perserikatan penyihir Fairy Tail, bergabung di awal cerita. Cap anggota Lucy terletak di punggung tangan kanannya.

Lucy berlatih Roh sihir "Stellar", sebuah keterampilan yang memungkinkan dia untuk memanggil roh dari dunia lain dengan menggunakan Kunci Gerbang. Kekuatan stellar nya memiliki berbagai macam kekuatan. Seiring dengan kunci, dia juga membawa cambuk, dia mahir memakainya. Lucy menjelaskan pada Natsu bahwa penyihir Roh Stellar memiliki potensi untuk memperoleh dan menggunakan kunci yang sangat langka; Gold Keys (Kunci Emas), yang membuka gerbang "Zodiac Ekliptika", serta Silver Keys (Kunci Perak), kunci gerbang yang dijual di toko-toko sihir. Setiap Gold Keys memiliki simbol Zodiac yang masing-masing memiliki kekuatan untuk memanggil Zodiac Stellar Spirit sesuai dengan simbol pada kuncinya. Menurut Lucy, sementara ada sejumlah besar Silver Keys, hanya ada 12 Gold Keys dan ada juga kunci yang tidak (belum) diketahui tipenya. Berikut ini adalah kunci-kunci yang telah dimilikinya:
Gold Keys

Aquarius
Salah satu dari Stellar Spirit yang dimiliki Lucy sejak pertama kali muncul dalam serinya yang dipindah tangankan dari ibunya Lucy, Layla. Kekuatan yang dimiliki Aquarius adalah Sihir Air (Water Magic).

Taurus
Stellar Spirit Lucy yang sudah membuat kontrak bersama dan salah satu Stellar Spirit yang dipanggil Lucy pada awal seri. Taurus handal dalam bertarung dengan menggunakan kapak besi raksasa yang dinamakan Giant Labrys.

Cancer
Stellar Spirit Lucy yang handal dalam menata rambut dalam waktu yang singkat, yang dipindah tangankan dari Layla.


 
Virgo
Stellar Spirit perawan Lucy yang sebelumnya dimiliki oleh bangsawan bernama Everlue. Virgo cekatan dalam hal menggali serta selalu patuh dengan pemiliknya. Anehnya, Virgo selalu ingin diberikan hukuman dari Lucy.

Sagittarius
Sagittarius adalah spirit yang sebelumnya dimiliki Moka, dari Pulau Galuna, yang sengaja diberikan kepada Lucy sebagai hadiah karena sudah membantu penduduk pulau Galuna. Spirit ini yang sangat handal dalam hal menembak jitu atau menggunakan anak panah.

 
Leo
Leo adalah Stellar Spirit yang menyukai Lucy yang memiliki kekuatan cahaya yang disebut Regulus. Ia sebelumnya dimiliki oleh Karen Lilica. anggota dari Blue Pegasus yang sudah dibunuh oleh Angel dari Oracion Seis, saat dalam misi.

 
Gemini
Gemini adalah Stellar Spirit kembar, dari Gemi dan Mini yang sebelumnya dimiliki oleh Angel dari Oracion Seis. Gemini dapat mengcopy wujud target, ingatan, serta kemampuan dari target tersebut.

 
Aries
Aries adalah mantan Stellar Spirit yang dimiliki Karen Lilica, lalu berpindah tangan ke Angel, setelah Karen dibunuh oleh Angel. Ia adalah sosok yang pemalu dan sering meminta maaf tanpa alasan yang jelas. Ia memiliki kemampuan Sihir Wol.

Scorpio
Scorpio adalah Stellar Spirit yang mempunyai kekuatan sihir Pasir. Ia sebelumnya dimiliki oleh Angel, sebelum berpindah ke Lucy. Ia juga memiliki hubungan dengan Aquarius.

CapricornMantan anggota Grimoire Heart saat tubuhnya dimiliki Zoldeo. Ia adalah Stellar Spirit milik Layla Heartfilia yang sengaja diberikan kepada Zoldeo dan diminta untuk diberikan kepada Lucy suatu saat. Namun, Zoldeo menyalah gunakan Capricorn. Dalam sihir Zoldeo, ia memiliki kekuatan sejenis subordinasi atau ketergantungan manusia. Namun pada wujud aslinya, ia adalah petarung yang handal dan cerdas, serta setia kepada pemiliknya.

Silver Keys 
 
Crux
Crux adalah Stellar Spirit berpenampilan tua yang cerdas dan tahu banyak tentang sejarah atau perkembangan Dunia Stellar Spirit serta dalam hal meneliti.


 
Horologium
Stellar Spirit berwujud jam besar yang dapat secara khusus datang dalam keadaan genting, maupun dipanggil.

 
Lyra
Lyra adalah Stellar Spirit yang dapat bernyanyi serta memainkan harpa.


 
Nicora Canis Minor
Nikora adalah Sejenis Spirit peliharaan yang dapat dipanggil kapan saja. Lucy membeli kunci Nikora pada toko sihir di Magnolia seharga 19.000 jewel.

Pyxis
Pyxis adalah Spirit yang dapat menunjukan arah jalan layaknya kompas.

==================================================================================
Gray Fullbuster (グレイ・フルバスター Gurei Furubasutā) adalah salah satu karakter utama. Ia sering bergabung sebagai tim bersama Natsu & Lucy. Natsu dan Gray memiliki hubungan persaudaraan, persahabatan, dan rival. Natsu sering berkelahi dengannya setiap kali Gray mengatakan sesuatu yang dianggap cemoohan. Lucy mengaggap perkelahian mereka yang terus menerus terjadi karena perbedaan sihir mereka berdua yaitu, es & api.

Gray diajarkan cara menggunakan sihir es oleh Ul ketika ia masih kecil setelah orang tuanya dibunuh Deliora. Saat Gray beniat menyerang Deliora untuk membalaskan dendamnya, Ul mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Gray dan mengurungnya di es. Selama latihannya bersama Ul, Gray dipaksa tinggal di kawasan bersalju dengan hanya berpakaian dalam agar terbiasa dengan dinginnya es. Karena itulah Gray sering menanggalkan pakaiannya, karena ia merasa lebih nyaman tanpa bajunya. Gray adalah salah satu penyihir berbakat di Fairy Tail, dan dia mampu menggunakan sihir es statis dengan mudah. Tidak seperti murid pertama Ul, Lyon, Gray menggunakan dua tangannya ketika menggunakan sihir karena menggunakan satu tangan akan menciptakan sihir yang tidak seimbang. Setelah mengalahkan Juvia, Juvia jatuh cinta dengannya dan bergabung dengan Fairy Tail. Satu lagi Gray mengeluarkan es cuma ditangannya saja.
==================================================================================
Erza Scarlet (エルザ・スカーレット Eruza Sukāretto) adalah salah satu karakter utama di Fairy Tail dan merupakan salah satu penyihir kelas S di Fairy Tail. Erza adalah orang yang sangat kuat, tegas, dan berpegang teguh pada peraturan di Fairy Tail; jika seseorang melanggar aturan atau terlalu lamban menjalankan tugas yang diberikannya, ia tidak ragu untuk menghukum mereka. Banyak sekali karakter yang sangat cepat untuk meminta maaf apabila mereka berpikir telah membuat Erza marah. Contohnya ketika Natsu dan Gray mulai berkelahi, mereka cepat berhenti dan berpura-pura berteman jika seseorang menyebut nama Erza. Erza bersedia melakukan apapun agar Natsu dan Gray senang, bahkan kalau harus menunda hukuman mereka.

Sebagai seorang anak perempuan, Erza merupakan salah satu budak yang membangun menara firdaus ("Tower of Heaven"). Ia sering disiksa selama berada di sana sampai pernah kehilangan mata kanannya. Selama berada di menara, ia berteman dengan beberapa anak lain termasuk Jellal. Ia mampu melarikan diri ketika sedang terjadi pemberontakan para budak. Ia berhasil menyelamatkan Jellal tetapi menemukan bahwa Jellal telah dirasuki sehingga sangat menginginkan untuk membangkitkan Zeref. Jellal membiarkannya tetap hidup tetapi dipaksa untuk meninggalkan teman-temannya. Erza sampai di Fairy Tail, ia diberikan mata kanan oleh Porlyusica dan diberikan sebuah baju zirah untuk dipakai. Dengan baju zirah tersebut, ia dapat menggunakan sihir yang membuatnya dapat mengganti baju zirah dan senjata dengan sangat cepat. Sihir ini disebut Requip Requip (換装 Kansō), tipe The Knight (騎士, ザ・ナイト, Za Naito). Berikut adalah beberapa baju zirah yang biasa dan/atau pernah digunakan oleh Erza :

 
Heart Kreuz Armor
Armor yang biasanya dipakai Erza dalam sehari-hari.

Heaven's Wheel Armor
Baju zirah yang hampir seluruhnya terbuat dari besi perak metal. Dapat meng-summon lebih dari 100 pedang dan senjata.


Black Wings Armor
Baju zirah berwarna hitam bersayap yang dapat menambah kekuatan dari serangan Erza.

 
The Giant's Armor
Baju zirah yang cukup besar yang dapat menambah kekuatan dari serangan Erza.

Adamantine Armor
Baju zirah yang memiliki nilai pertahanan yang sangat besar.

Purgatory Armor
Dikatakan bahwa baju zirah terkuat Erza. Berdesain gelap dan berpaku jarum disekitarnya.

Flight Armor
Baju zirah Erza yang dapat menambah kecepatan Erza secara singkat.


Morning Star Armor
Baju zirah Erza yang dapat mengeluarkan serangan hembusan ledakan.


Nakagami Armor
Baju zirah yang dapat mengeluarkan kekuatan sihir yang besar.


Armadura Fairy
Baju zirah berwarna merah muda yang berkekuatan serang tinggi.

Robe of Yūen
Baju zirah berjubah yang dapat membuat Erza menjadi elastis.

Flame Empress Armor
Baju zirah yang dapat menahan serangan api

Sea Empress Armor
Baju zirah yang dapat menahan serangan air.

Lightning Empress Armor
Baju zirah yang dapat menahan serangan petir.

Farewell Fairy Tail Armor
Baju zirah yang dikhususkan untuk para anggota Fairy Tail yang akan keluar dari guild.

Seduction Armor
Baju zirah yang berdesain menggoda dan cabul.
==================================================================================
Wendy Marvell (ウェンディ・マーベル Wendi Māberu) adalah perempuan muda, yang dulunya berasal dari serikat Cait Shelter, yang bergabung dengan Fairy Tail setelah mengalahkan Oracion Seis. Ia berkelana dengan seorang kucing perempuan yang bisa berbicara (Exceed) seperti Happy, Carla. Wendy menggunakan sihir Dragon Slayer, yang berfungsi untuk menyembuhkan. Sihirnya membutuhkan tenaga dengan jumlah yang tidak sedikit, meskipun dia bisa mendapatkan tenaganya dengan memakan udara. Dia ingin bertemu dengan naga yang telah membesarkannya, Grandine, yang menghilang di waktu yang sama seperti naga-naga lain. Ketika Grandine meninggalkannya, ia sendirian saja sampai Mystogan, yang sebenarnya Jellal dari Edolas, menemukannya dan menyelamatkan nyawanya, tetapi meninggalkannya pada hantu seorang pria tua yang menciptakan Nirvana. Pria tua itu memberitahu Wendy bahwa ia berada di sebuah serikat Setelah menciptakan ilusi "Cait Shelter" yang sebenarnya bukan sebuah serikat. Setelah bergabung dengan Fairy Tail, Wendy menjadi teman baik Natsu dan Gajeel karena jenis sihir mereka yang sama. Pengisi suaranya dalam bahasa jepang adalah Satomi Satō.
==================================================================================
Carla (シャルル Sharuru) atau Charle adalah kucing putih yang mampu berbicara dan terbang. Carla termasuk ras Exceed yang berasal dari Edolas, puteri dari ratu Exteria, meskipun ia sendiri tidak tahu. Sama seperti Happy, ia menggunakan sihir "Aera", dan mempunyai bakat meramalkan masa depan yang diturunkan oleh ibunya. Carla sebenarnya sedikit pemalu dan agak kasar, terutama terhadap Happy, tetapi pada akhirnya ia berhasil menjalin persahabatan dengan Happy, Pantherlily dan Fairy Tail. Pengisi suaranya dalam bahasa jepang adalah Yui Horie
==================================================================================
Gajeel Redfox (ガジル・レッドフォックス Gajiru Reddofokkusu) adalah mantan penyihir S-Class Phantom Lord, guild yang didirikan Jose Porla yang telah dibubarkan. Gajeel merupakan orang yang berperan besar dalam kejadian peperangan antara Fairy Tail dan Phantom Lord. Ialah yang telah menghancur leburkan bangunan Fairy Tail. Namun, setelah guildnya dibubarkan, Juvia merekomendasikan master Makarov untuk menawarkan Gajeel ikut dalam guild Fairy Tail. Dan akhirnya iapun terima. Seperti Natsu, Gajeel dibesarkan oleh seekor naga, yang membuatnya memiliki kekuatan sihir besi, Sihir Iron Dragon Slayer (鉄の滅竜魔法 Tetsu no Metsuryū Mahō). Ia ditinggalkan ayah naganya, Metalicana, yang hilang entah kemana sekarang. Saat ini, Gajeel sering terlihat cukup dekat dengan Levy McGarden. Dalam versi Jepang,ia disuarakan oleh Wataru Hatano.
==================================================================================
Pantherlily (パンサー・リリー Pansā Rirī) adalah salah satu dari Exceed berasal dari Edolas dan mantan kepala pasukan kerajaan Edolas. Lily sangat menyukai buah kiwi, namun ia sangat membenci petir. Berbeda dengan Happy dan Carla, selain terbang / Aera (翼, エーラ, Ēra), Lily juga memiliki kekuatan untuk berubah wujud menjadi besar seperti manusia. Ia juga sangat handal dalam pertarungan dengan pedang. Setelah bergabung dengan Fairy Tail,ia menjadi partner dari Gajeel. Dalam versi Jepang,ia disuarakan oleh Hiroki Tochi.
==================================================================================
Makarov Dreyar (マカロフ Makarofu Dorea) adalah master Fairy Tail yang ketiga dan yang keenam,sekaligus kakek dari Laxus Dreyar. Ia selalu merasa tidak puas dengan Dewan Sihir karena aturannya terhadap Fairy Tail. Ia selalu mencoba untuk mendorong para anggota untuk melakukan apapun yang dianggap benar. Ia merasa sedih ketika gulidnya mengalami masalah yang berhubungan dengan dewan dan kadang-kadang menggunakan kekuatannya untuk menghentikan anggotanya setiap kali mereka gaduh atau melakukan kekerasan. Ia menggunakan sihir yang disebut Giant/Titan (ジャイアント Jaianto) yang membuatnya dapat memperbesar ukuran tubuhnya seperti raksasa ataupun sesuai yang ia inginkan. Ia juga dapat menggunakan Fairy Law, salah satu sihir terkuat ciptaan Fairy Tail. Dalam versi Jepang, ia disuarakan oleh Shinpachi Tsuji. Dalam versi Inggris ia disuarakan oleh R Bruce Eliott
==================================================================================
Laxus Dreyar (ラクサス・ドレアー Rakusasu Doreā) adalah cucu dari Makarov Dreyar dan anak dari Ivan Dreyar. Ia merupakan salah satu penyihir S-Class di Fairy Tail serta penemu atau pendiri dari Raijinshuu. Ia merupakan Dragon Slayer kelas 2, yaitu Dragon Slayer Petir. Karenanya, sihir yang ia gunakan bukan sepenuhnya sihir Dragon Slayer. Sihirnya lebih mencondong kepada sihir petir (雷系各種魔法 Kaminari Kei Kakushu Mahō). Ia merupakan sosok yang sangat kuat, bahkan dibicarakan sebagai penyihir terkuat setelah Gildarts. Namun sosoknya yang angkuh membuatnya tidak memiliki banyak teman saat remaja. Setelah kalah dalam pertarungan yang dibuatnya sendiri, Pertarungan Fairy Tail, ia dikeluarkan oleh kakeknya sendiri, Makarov. Namun, ia kembali dan membantu Fairy Tail pada pertarungan melawan Grimoire Heart dan Acnologia. Dan setelah timeskip 7 tahun, akhirnya ia kembali kedalam guild Fairy Tail secara resmi. Dalam versi Jepang ia disuarakan oleh Katsuyuki Konishi.
==================================================================================
Gildarts Clive (ギルダーツ ・クライヴ Girudātsu Kuraivu) adalah penyihir S-Class terkuat Fairy Tail, dan merupakan ayah dari Cana Alberona. Gildarts jarang berada di guild, karena setiap selesai mengerjakan suatu misi, dia pasti akan pergi mengerjakan pekerjaan misi lain. Setiap adanya kedatangan Gildarts, kota Magnolia bergerak dan membuat sebuah jalan besar untuk Gildarts lalui. Sihir yang dimiliki Gildarts bernama Crash (粉砕, クラッシュ, Kurasshu) yang membuat sesuatu didepannya hancur berkeping-keping. Dalam versi Jepang,ia disuarakan oleh Kazuhiko Inoue.
==================================================================================
Juvia Lockser (ジュビア・ロクサー Jubia Rokusā) adalah penyihir Fairy Tail, mantan penyihir S-Class Phantom Lord. Juvia terlihat sebagai wanita tak berekspresi banyak, yang selalu membawa payung, karena setiap adanya Juvia, pasti disanalah ada hujan karena hatinya yang selalu kesepian. Setelah pertama kali bertemu Gray, ia sudah mulai merasakan adanya kedekatan dengannya. Setelah Gray mengalahkan Juvia, untuk pertama kalinya ia melihat sinar matahari. Keramahan Gray membuatnya semakin jatuh cinta padanya. Juvia juga sering berimajinasi yang terlalu berlebihan, setelah masuk guild Fairy Tail. Juvia ikut membantu tim Natsu saat melawan Jellal di Tower of Heaven. Sejak masuk Fairy Tail, Juvia menjadi lebih ceria dan berteman dengan anggota lainnya. Saat Juvia ikut melaksanakan ujian S-Class, ia bersama Lisanna dikalahkan oleh Erza. Juvia memiliki kekuatan sihir air (水の魔法 Mizu no Mahō) yang membuatnya dapat mengendalikan air disekitarnya, maupun dalam dirinya sendiri. Dalam versi Jepang,ia disuarakan oleh Mai Nakahara.
==================================================================================
Mirajane Strauss (ミラジェーン Mirajēn Sutorausu) atau yang biasa disapa Mira adalah seorang wanita yang biasanya bekerja dibar fairy tail dan juga seorang penyihir kelas S Fairy Tail dengan kemampuan Take Over (接収, テイクオーバー, Teiku Ōbā) : Satan Soul (サタンソウル Satan Sōru)atau Jiwa Setan, yang mempunyai 2 adik bernama Elfman dan Lisanna Strauss. Dulu ia bersifat kejam dan sadis yang selalu ingin melawan Erza, namun saat dewasa, ia menjadi sangat lembut dan baik hati sejak hilangnya Lisanna yang dikira sudah meninggal. Ia lebih sering terlihat di bar pada Fairy Tail dibandingkan berkeliaran di guild atau pergi bekerja. Sosoknya yang ramah dan cantik ini membuatnya beberapa kali masuk kedalam majalah mingguan Sorcerer. Dalam versi Jepang,ia disuarakan oleh Ryoko Ono
==================================================================================
Elfman Strauss (エルフマン・ストラウス Erufuman Sutorausu) adalah adik laki - laki dari Mirajane serta kakak dari Lisanna. Ia berkemampuan Take Over (接収, テイクオーバー, Teiku Ōbā) : Beast Soul (獣王の魂, ビーストソウル, Bīsuto Sōru) atau Jiwa Binatang Buas. Namun ia juga bisa melakukan Take Over : Beast Soul pada tangan saja. Ia sangat terobsesi dengan menjadi pria sejati,tapi ia juga biasa bersikap baik dan sensitive. Kekuatannya yang sudah diakui membuatnya menjadi salah satu calon penyihir S-Class. Ia berhasil mengalahkan kakaknya dalam ujian kenaikan pangkat, S-Class dengan bantuan Evergreen yang menipu Mirajane dengan mengatakan akan menikahi Elfman, yang membuat Mirajane diam sekejap. Dalam versi Jepang,ia disuarakan oleh Hiroki Yasumoto.
==================================================================================
Lisanna Strauss (リサーナ・ストラウス Risāna Sutorausu) Adalah adik dari Mirajane dan Elfman yang dikira sudah mati, yang ternyata berada di dunia Edolas. Seperti kedua kakaknya, ia memiliki kekuatan Take Over (接収, テイクオーバー, Teiku Ōbā) : Animal Soul (アニマルソウル Animaru Sōru) atau Jiwa Hewan. Ia memiliki hubungan dekat dengan Natsu sejak kecil. Ia merupakan orang yang dikira telah mati akibat serangan Elfman saat mencoba melakukan Take Over : Beast Soul, namun gagal dan tubuhnya tak bisa dikendalikan. Namun ternyata, ia berada di dunia Edolas, tempat para kembaran Fairy Tail maupun orang lain di Earthland. Dalam versi Jepang,ia disuarakan oleh Harumi Sakurai.

<to be continue>
credit
image

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More