Selasa, 08 Oktober 2013

Bekas markas Arsenal jadi sarang hantu


Sebelum resmi bermarkas di Emirates Stadium yang berkapasitas 60 ribu penonton, stadion Highbury selama 93 tahun telah menjadi markas klub besar Arsenal. Namun kini Stadion Highbury kini ditakuti. Stadion lama Arsenal itu berubah jadi angker. Banyak yang menyebutkan stadion itu berhantu.

Fakta ini terungkap pada tahun 2010, dimana pada waktu itu, tiga orang fanatik dari Klub Arsenal, salah seorangnya Jay, bersedia menelusuri dunia alam gaib dengan cara yang intelektual, ilmiah dan bertanggungjawab, dengan cara menelaah Stadion Highbury yang sering disebut-sebut menyimpan banyak cerita misteri.

" Ini semua tentang hantu ' , kata Jay seperti dilansir thearsenalcollective.

Salah satu hantu yang paling terkenal adalah arwah penasaran dari Herbert Chapman, yang semasa hidupnya telah dianggap sebagai manajer tersukses di dalam sejarah Klub Arsenal setelah usainya era Perang Dunia.

" Suara-suara aneh, hingga bau bangkai dan suara, gemuruh kerumunan orang masih sering terdengar dimalam hari," tambah Jay

Belum lagi  cerita ruh seekor kuda yang sering terlihat, yang pada masa lalunya, harus wafat menjadi korban di saat sedang dilaksanakannya pembangunan stadion ini.

Kabarnya  dahulu lusinan abu jenazah yang sengaja ditaburkan di Stadion Highbury, sebagai pelaksanaan amanat dari para mendiang penggemar yang menyatakan ingin "terkubur" di wahana yang paling dibanggakannya.

Kendati demikian, uniknya, Arsenal pernah mencatat rekor jumlah penonton hingga 73.295 orang pada pertandingan tanggal 9 Maret 1935 saat melawan Sunderland. Tentu saja saat itu belum diberlakukan kewajiban menggunakan tempat duduk untuk semua orang.

Jumlah ini merupakan rekor penonton terbanyak pertandingan kandang Arsenal yang bertahan hingga tahun 1998 saat Arsenal diberikan ijin untuk menggunakan stadion Wembley sebagai kandang mereka diajang piala Champions Eropa.

credit


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More