Rabu, 09 Oktober 2013

Tentang Fairy Tail Part 03

Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 15 volume yang dirilis. Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo. Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.

Versi adaptasi anime Fairy Tail disiarkan sejak 12 Oktober 2009. Serial ini merupakan produksi bersama A-1 Pictures dan Satelight. dan disutradarai oleh Shinji Ishihira. Sampai tanggal Desember 2011, dua puluh lima volume DVD yang masing-masing berisi empat episode telah dirilis. Animax Asia mulai menyiarkan versi bahasa Inggris dari musim pertama seri ini pada tanggal 30 September 2010, dan musim kedua pada tanggal 10 Februari 2012. Seri anime Fairy Tail memenangkan penghargaan "Anime Of The Year" tahun 2010 dari Animax Asia. Pada tanggal 18 Januari 2011, distributor anime Inggris Manga Entertainment mengumumkan di Twitter bahwa perusahaannya akan merilis serial anime dalam format dua bahasa pada akhir tahun. Beritanya Fairy Tail akan berakhir pada 30 maret 2013 dan tanggal 4 april akan keluar Fairy Tail: The Best (kemungkinan hanya kabar burung).

Fairy Tail telah menerima Kodansha Manga Award untuk shōnen manga tahun 2009. Manga ini juga berhasil menduduki peringkat delapan dalam penjualan manga terbanyak di Jepang pada 2009, lalu peringkat empat pada tahun 2010 dan 2011.
==================================================================================
 Warren Rocko ( ウォーレン·ラッコー Wōren Rakkō ) mengkhususkan diri dalam berkomunikasi kepada guildmates nya melalui Telepati ( 念话(テレパシー) Terepashī ) . Serta, Telepatinya sendirilah yang digunakan dalam bertarung. Ia berteman dekat dengan Max. Rambutnya lebih pendek setelah timeskip, yang sebelumnya rambutnya lebih tebal dengan poni sebelah. Dalam versi Jepang, Warren disuarakan oleh Daisuke Kageura. Dalam versi bahasa Inggris, ia disuarakan oleh Gregory Lush.
==================================================================================
Vijeeter Ecor ( ビジター・エコー Bijitā Ekō ) menggunakan sihir disebut Dancer ( 踊り子(ダンサー) Dansā ) untuk meningkatkan kekuatannya terutama kecepatannya . Dalam versi Jepang, Vijeeter disuarakan oleh Eiji Sekiguchi. Dalam versi bahas Inggris, ia disuarakan oleh Tyler Walker.
==================================================================================
Laki Olietta ( ラキ·オリエッタ Raki Orietta ) adalah gadis berkacamata yang mengkhususkan diri di sihir kayu bernama Wood-Make Magic (木の造形魔法, ウッドメイク, Uddo Meiku ) , yang memungkinkan dirinya untuk menciptakan kayu seperti bagaimana Gray memanipulasi es. Dalam bertarung, sihir sihir yang ia ciptakan selalu bernama aneh atau menyakitkan hati musuh. Juga dalam hal berbiacara, ia juga bersikap sedikit aneh. Rambutnya awalnya berambut ungu panjang, namun setelah penyerangan Phantom Lord, ia memotong rambutnya (namun ia berkata "Rambutku diamputasi") menjadi gaya Bob. Namun setelah timeskip, rambutnya menjadi panjang dengan warna ungu tua. Dalam versi Jepang , ia disuarakan oleh Ikumi Hayama. Dalam versi bahasa Inggris, ia disuarakan oleh Apfia Yu .
==================================================================================
Kinana ( キナナ Kinana ) adalah bartender Fairy Tail yang diperkenalkan sebagai Cubellios, mitra ular Cobra. Setelah kekalahan Oracion Seis , dia berubah menjadi bentuk manusia. Dia kemudian menjadi anggota Fairy Tail sebagai bartender untuk guild itu. Sementara ini ia tak memiliki keuatan untuk bertarung. Namun ia sedang belajar sihir Take Over (接収, テイクオーバー, Teiku Ōbā). Ia Disuarakan oleh Natsue Sasamoto.
================================================================================== 
Joey Fullborn (ジョイ・フルボーン Joi Furubōn) adalah penyihir dari Fairy Tail. Ia berpartner dengan Wang dimanapun ia berada disekitar guild. Ia berpenampilan besar dan sangat berotot. Ia memiliki sihir bernama Muscle Speak (マッスルスピーク Massuru Supīku) yang membuat badannya semakin berotot. Namun, pemilik sihir ini sendiri harus memiliki badan yang berotot juga, serta harus berolahraga setiap hari. Setelah timeskip 7 tahun, ia tidak terlihat berada di guild namun setelah Grand Magic Games selesai, ia terlihat muncul dalam pengumuman dari Raja Fiore.
==================================================================================

Wang ChanJi (ワン・チャンジー Wang Chianjī) adalah salah satu penyihir Fairy Tail. Ia jarang berbicara di guild. Dalam suatu insiden, ia pernah tidak berbicara lebih dari 1 jam dalam satu tahun. Ia memiliki sihir transformasi bernama Iron Dog (アイアンドッグ Aian Doggu) yang membuat tangannya menjadi anjing besi yang dapat mencium, menggigit, dan memakan sesuatu. Setelah timeskip 7 tahun, ia tidak terlihat berada di guild namun setelah Grand Magic Games selesai, ia terlihat muncul dalam pengumuman dari Raja Fiore.
================================================================================== 
Chico=C=Hammitt (チーコ=C=ハーミット Chīko Shī Hāmitto) adalah penyihir Fairy Tail. Ia adalah anak dari Ruchio, pemilik penginapan Fairy Hills, tempat beberapa penyihir wanita Fairy Tail singgah. Ia berpenampilan casual dalam kesehariannya. Ia memiliki sihir bernama Legend of City (レジェンド・オブ・シティ Rejendo Obu Shiti). Sihir ini membuat pengguna dapat memanggil arwah-arwah dalam kota Magnolia untuk bertarung. Namun, walau satu langkah saja berada diluar kota Magnolia, sang pengguna harus mengumpulkan semua arwah tersebut kembali. Setelah timeskip 7 tahun, ia tidak terlihat berada di guild namun setelah Grand Magic Games selesai, ia terlihat muncul dalam pengumuman dari Raja Fiore.
==================================================================================
Lyon Vastia (リオン・バスティア Rion Basutia) adalah mantan murid Ul, yang bertujuan untuk mengalahkan dia dalam pertempuran. Dia cepat menjadi tidak sabar karena metode belajar Ul, mengabaikan aturan dasar dan mencoba untuk mempelajari mantra yang lebih kuat secara rahasia. Setelah Ul memberikan hidupnya untuk menyegel Deliora, ia depresi depresi, kehilangan tujuan hidupnya. Dia akhirnya mencoba untuk melepaskan Deliora untuk mengalahkannya dan membuktikan kekuatannya, meskipun ia akhirnya Gray membuatnya kembali sadar, dan meyakinkan Lyon untuk bergabung kedalam serikat dalam rangka mencari penyihir yang lebih kuat. Akhirnya, ia bergabung dengan serikat Lamia Scale bersama-sama bawahannya: Sherry Blendi, Suzuki Yuka, dan Toby. Lyon melakukan sihir es dengan satu tangan, lebih cepat meskipun alternatif yang kurang dapat diandalkan untuk sihir dua-tangan Gray, meskipun ia akhirnya mengubah metode itu setelah menghadapi Gray. Demikian pula, tidak seperti kreasi es statis iki membuat, es Lyon mengambil bentuk hewan yang dapat bergerak. Pengisi suara dalam bahasa Jepang adalah pipit Kaji dan pengisi suara dalam bahasa Inggris adalah Jerry Jewel.
==================================================================================Jellal Fernandes (ジェラール・フェルナンデス Jerāru Ferunandesu) telah diperkenalkan sebagai kembaran Siegrain , pria muda dari dewan (belakangan diketahui bahwa Siegrain hanya proyektor). Ia dijadikan budak ketika ia masih kecil, bersama Erza, memberontak terhadap orang yang telah memperbudak mereka. Tujuan mereka adalah untuk membuat "Sistem-R" ("R-System"), yang dapat digunakan untuk menghidupkan kembali Zeref, penyihir gelap. Jellal telah diperdayai Ultear, berpura-pura menjadi Zeref di dalam pikirannya, yang menjanjikan kekuatan untuknya. Bersama-sama, membangun kembali R-Sistem, menggunakan beberapa mantan budak lainnya untuk membantu mereka. Selama bertengkar dengan Erza ia mengaku bahwa "ia mencintainya", dan mencoba mengorbankan Erza untuk Zeref. Tetapi Jellal dikalahkan Natsu setelah ia memakan Lacrima yang terdapat di menara.

Setelah dikalahkan, ia menyadari kesalahannya dan menolong Natsu dan Erza melarikan diri dari menara, dan kemudian dia ditemukan oleh mantan gurunya, Brain, yang telah memeras Wendy secara emosional untuk menghidupkan Jellal, padahal tujuannya adalah untuk menemukan dan membuka segel Nirvana. Jellal amnesia, dan hanya mengingat nama Erza dan penderitaan yang telah dialaminya, dan bertujuan menghancurkan Nirvana sendiri untuk menghancurkan penderitaanya, meskipun Erza berhasil meyakinkannya untuk tetap hidup. Ia juga mengingat Natsu sebagai "Cahaya Harapan" ("The Light of Hope"), dan membantu Natsu bertempur melawan Zero dengan memberikan "Api Kemarahan" ("Flame of Rebuke").

Setelah kehancuran Nirvana, Jellal ditangkap dewan karena telah membuat kejahatan, dan banyak mengecewakan banyak orang. Ia menggunakan teknik "Tubuh dari Surga" yang membuatnya dapat terbat secepat meteor, dan ia dapat menciptakan pusaran. Saat di plot X791, Jellal bersama Ultear dan Meldy tergabung dalam sebuah guild merdeka yang bernama "Crime Sorciere". Pada sub-plot X791 dimana Great Magic Games digelar. Jellal bergabung dengan Fairy Tail untuk sementara waktu dan menyamar sebagai Mystogan. Pengisi suaranya dalam bahasa Jepang adalah Daisuke Namikawa dan dalam bahasa Inggris adalah Robert McCollum.

<to be continue>
credit
image

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More