Kamis, 19 September 2013

Negara Dengan Kualitas Hidup Paling Tinggi di Dunia

1. Australia




Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 28.884

Untuk tahun kedua berturut-turut, Australia adalah negara paling bahagia nomor satu di dunia. Dan itu tidak sulit untuk melihat alasannya. Kemudian Australia sangat baik dalam kesehatan, keterlibatan masyarakat, dan perumahan.

Harapan hidup pada saat lahir di Australia adalah 82 tahun, dua tahun lebih tinggi daripada rata-rata OECD.
Australia juga memiliki jumlah istimewa di 93% selama pemilu, jauh di atas rata-rata OECD 72%.

2. Swedia


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 26.242

Swedia memiliki pendidikan yang baik dimana 87% dari orang dewasa usia 25-64 telah mendapatkan setara dengan gelar sekolah tinggi.
Mereka juga berperingkat tinggi dalam semua kategori lingkungan dan 95% dari populasi puas dengan kualitas air mereka.

3. Kanada


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 28.194

Orang Kanada hanya bekerja 1702 jam per tahun atau kurang dari rata-rata OECD. Itu adalah 72% penduduk bekerja dengan pekerjaan yang memiliki gaji.

4. Norwegia


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 31.459.

Warga Norwegia memiliki ikatan komunitas yang kuat dan tingkat keselamatan hidup yang tinggi. 93% dari populasinya percaya waktunya dapat diandalkan sesuai kebutuhan.

Keseimbangan kehidupan dan pekerjaan warga juga terhitung baik. Di mana 3% dari karyawan yang bekerja sangat panjang, dibandingkan rata-rata OECD 9%.

5. Swiss


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$30.060.

86% dari orang dewasa di Swis telah lulus dari SMA dan sederajat dan mahasiswa dalam program penilaian pelajar Internasional OECD mendapat nilai 517.

Negara ini juga memiliki harapan hidup tinggi pada umur 83 tahun dan 95% dari populasi mengaku puas dengan kualitas air.

6. Amerika Serikat


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 38.001

AS memiliki pendapatan rumah tangga tertinggi, yaitu sebesar US$ 38.001. Angka tersebut lebih tinggi dari standar OECD dengan US$ 23.000.

AS juga terbaik dalam hal kondisi perumahan, terlihat dari fasilitas dasar yang baik, ruang pribadi dan keselamatan.

7. Denmark


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 24.682

Warga pada negara ini adalah salah satu dengan kepuasan hidup tertinggi. Di mana 89% dari populasi lebih banyak memiliki pengalaman yang lebih positif dibanding negatif sepanjang hidupnya.

Keseimbangan hidup dan pekerjaan bagi warga Denmark juga sangat terjaga. Hanya 2% warga yang bekerja dengan waktu yang sangat panjang.

8. Belanda


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 25.493

Orang-orang di Belanda hanya bekerja 1379 jam per tahun. Angka tersebut cukup kurang signifikan dibandingkan rata-rata OECD yaitu 1776 jam.

Dalam penilaian pelajar Internasional, Belanda juga memiliki nilai yang bagus, yaitu 519

9. Islandia


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 23.047

Islandia memiliki tingkat partisipasi yang tinggi dalam kewarganegaraan. 98% dari warganya percaya bahwa dapat mengandalkn setiap waktu yang dimilikinya.

97% dari populasi Islandia juga sangat puas dengan kualitas air. Kemudian partikel udara buruk sudah berkurang setiap waktu.

10. Inggris


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$23.047

85% dari warga Inggris memiliki pengalaman yang lebih positif dibandingkan hal negatif. Harapan hidup juga terhitung 81 tahun dan 97% dari warga sangat puas dengan kualitas air.

11. Selandia Baru


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$21.892

Negara ini adalah salah satu yang terbaik dalam penggunaan energi terbarukan dari daftar negara OECD dengan 36,47%.

Para siswa juga mencetak nilai 524 (nilai batas 497) untuk melek huruf, matematika dan ilmu pengetahuan pada program penilaian pelajar Internasional OECD.

Kemudian gadis-gadis Selandia Baru mengungguli anak laki-laki 15 poin, lebih tinggi dari anak laki-laki 9 poin.

12. Finlandia


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$25.739

Finlandia adalah negara yang luar biasa pada program pelajar Internasional OECD. Rata-rata siswa diberi nilai 543 (nilai batas 497) untuk melek huruf, matematika dan ilmu pengetahuan.

Mereka juga memiliki tingkat kepuasan hidup yang tinggi dengan 82% dari populasi. Warganya menganggap banyak pengalaman positif dibandingkan negatif selama hidup.

13. Austria


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 28.852.

Austria memiliki tingkat yang tinggi untuk pendidikan. 82% dari orang dewasa Austria usia 25-64 tahun merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang setara.

Negara ini juga memiliki ikatan komunitas yang kuat, dengan 94% dari populasi sangat tepat dalam menggunakan waktunya.

14. Luksemburg


Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 23.047

Negara ini sangat baik dalam kesehatan dan lingkungan, dengan harapan hidup rata-rata 81 tahun. Dimana didukung oleh rendahnya tingkat atmosfer PM10 atau partikel polutan udara kecil yang cukup kecil dan dapat masuk ke dalam tubuh. Sehingga menyebabkan kerusakan paru-paru.

Warga juga memiliki tingkat partisipasi dalam proses politik dengan 91% dari populasi.

15. Irlandia



Rata-rata pendapatan rumah tangga US$ 24.124

Irlandia punya kekuatan pada ikatan komunitas atau kelompok masyarakat. Sebanyak 96% dari warga Irlandia percaya bahwa mereka bisa mengandalkan waktu yang dimilikinya (lebih tinggi dari pada rata-rata OECD 90%).

Mereka juga cukup optimistis dalam keseimbangan kehidupan kerja, di mana rata-rata karyawan bekerja 1543 jam setahun atau kurang dari rata-rata OECD 1776.

credit
image

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More