Selasa, 18 September 2012

10 Fakta Menarik Tentang Ciuman



Ciuman merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi setiap pasangan, namun tahukah Anda bahwa ternyata rata-rata orang sepanjang hidupnya hanya mengabiskan waktu 336 jam untuk berciuman. Ingin mengetahui fakta menarik lain mengenai ciuman, silahkan membaca artikel ini..

Ciuman, sangat menyenangkan bukan melakukannya? Ciuman adalah salah satu cara untuk menunjukan rasa cinta Anda kepada pasangan. Dibalik itu ciuman memiliki beberapa fakta yang menarik untuk diketahui seperti yang ditulis di dalam buku 'Kisstory: A Sweet And Sexy Look At The History of Kissing' oleh Joanne Wannan.

1. ‘Kiss’ atau ciuman merupaka kata yang berasal dari bahasa Jerman, yaitu ‘Kussjan’

2. Beberapa dari Anda pasti pernah mendengar ‘French Kiss’ bukan? Nah ternyata, French kiss memiliki beberapa sebutan yang berbeda di tiap Negara. Seperti misalnya di India, mereka menyebut French kiss dengan ‘English kiss’, dan sedangkan di Perancis sendiri menyebutnya 'roulant une pelle' atau diartikan sebagai 'rolling a shovel'.

3. Tahukah Anda bahwa dengan berciuman dengan pasangan selama satu menit dapat membakar sebanyak 26 kalori. Bisa Anda hitung sendiri bagaimana jika Anda dan pasangan berciuman selama satu jam, Anda tidak perlu repot-repot menghabiskan waktu satu jam berolahraga di pusat kebugaran.

4. Di Naples, Italia, berciuman di depan umum bisa terkena hukuman mati. Tapi tenang, tidak usah panik jika Anda berencana pergi ke Italia, itu terjadi 1500 tahun silam.

5. Dalam film bisu karya sutradara Cecil B. DeMille, 'Manslaughter' di tahun 1922, ciuman anatara sepasang lesbian pertama kali muncul di layar lebar.

6. Kemudian pada 1927 di film bisu berjudul 'Wings' yang disutradarai William A. Wellman, ciuman atara pasangan homoseksual pun muncul dan ikut meramaikan serba serbi ciuman.

7. ‘Don Juan’ adalah film yang dirilis di tahun 1962 yang menampilkan banyak adegan ciuman di dalamnya dengan total 191 adegan ciuman dalam durasi film 110 menit.

8. Ingin tahu siapa pemegang rekor ciuman terbanyak? Dia adalah Alfred Wolfman, pria asal Minnesota, Amerika Serikat, dengan mencium mencium 8.001 orang dalam delapan jam di tahun 1990.

9. Berlama-lama ciuman memang sangat menggairahkan, namun sanggupkah Anda berciuman selama 33 jam? Saat Anda berpikir untuk menjawabnya, sudah ada dua orang mahasiswa yang mampu melakukannya pada September 2010. Mereka adalah Matt Daley dan Bobby Canciello dan nama mereka pun tercatat dalam Guiness World record.

10. Ternyata untuk kebanyakan orang hanya menghabiskan 336 jam atau dua minggu untuk berciuman selama hidupnya.
Menarik bukan?

So, sekarang lagi nunggu apa lagi?

credit

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More